Minggu, 09 Oktober 2011

Boy or Man?

     Kejadian-kejadian beberapa waktu yang lalu berhasil menggelitik saya buat ngepost lagi di blog ini. Pendek sih gak kaya biasanya, tapi cukuplah buat ngebersihin sarang laba-laba yang menggantung di pojok halaman blog saya ini hehehe.

”kalo gue sih emang disuruh emak gue buat cari lebih dari satu, ya buat perbandingan-perbandingan aja sih mana yang bakalan bisa paling cocok nanti. ahahahaha”
 
     Berawal dari perbincangan sederhana ngalor-ngidul sehabis makan malam bareng beberapa temen, entah kenapa obrolan kami sampai pada suatu topik dan tiba-tiba aja salah satu temen saya nyeletuk kalimat diatas. Ini bukan sebuah obrolan buat ngebandingin laptop merk apa yang paling worth it buat dibeli sekarang ini, atau bukan juga sebuah obrolan buat nentuin mending beli iphone 4s sekarang, atau nunggu iphone 5 keluar nanti, bukan, bukan, jauh lebih serius dari itu, pacar. Ya, pacar. Sederhana sebenernya. Waktu itu sih saya cuman bisa nanggepin,”waduuh, didikannya aja udah gak bener nih, kalo aku sih mana pernah ibuku bilang gitu hahaha”. Si temen tadi cuman ketawa-tawa pada akhirnya.


      Gak heran kalo yang namanya cowok itu sering dicap jelek. Ada anggepan bahwa cowok itu cuman ada dua tipe, kalo gak bajingan, ya homo. Jahat banget deh serius yang bikin quote ini  -_- Gak semua cowok gitu kali, terus gimana dong nasib cowok yang belum pernah pacaran? Kasian, dia bukan bajingan ataupun homo (lho?).


     Bicara tentang cowok, harus diakuin memang bahwa sudah menjadi sifat dasar seorang cowok punya yang namanya jiwa petualang, suka akan tantangan, dan mudah bosan. Seorang cowok mungkin akan bisa sangat menggebu-gebu jika sedang pedekate, rela ngelakuin apa aja buat ngedapetin seorang cewek misalnya, apapun itu, pasti dia lakuin. Tapi begitu udah dapet dan akhirnya si cewek itu berhasil ditekuk lututnya, ditinggalkan buat cari petualangan baru merupakan lagu lama yang gak bosen-bosen diputer lagi. Seorang cowok yang paling bodoh akan mengulang-ulang siklus diatas, terus-menerus berulang-ulang gak ada ujungnya, nah cowok ini biasanya disebut boyo atau playboy


     Serius, payboy itu manusia super. Cuman seorang playboy yang tahan sama airmata wanita (pasti kan si cewek sedih diduain dan bakal minta ketemuan buat klarifikasi). Mana ada cowok normal yang tahan liat seorang perempuan nangis sesenggukan sambil ngomong terbata-bata, “Aku ini salahnya apa? Aku ini kurangnya apa..?” jamin! kalo kamu laki-laki normal, pasti bakal kesilet-silet deh rasanya tuh hati begitu ketemu sama situasi seperti ini. Jadi buat kamu-kamu para perempuan, bijak-bijaklah buat ngadepin seorang cowok seperti kalimat saya yang diquote secara diam-diam sama temen saya berikut ini, 


     Cowok yang pernah ngelakuin “itu” sekali dan akhirnya bertobat pasti pada akhirnya bakal sukses bertransformasi menjadi seorang pria. Karena apa? Ada pepatah bijak ngomong,” you will never know good things until its gone.” 


     Buat seorang pria, pasti bakal ngerti gimana rasanya kehilangan, nah! Sebelum kehilangan, langkah preventif untuk mencegahnya ya bertobat sebelum semuanya terlambat. Lain cerita kalo pada akhirnya dia baru bertobat setelah terlanjur kehilangan, He will definitely regret it for the rest of his life. Noted it.

 
     Pada intinya saya sudah bosan menjadi seorang cowok, menjadi seorang pria adalah cita-cita saya. Bagaimana dengan kamu?

     Pengalaman hidup 20 tahun ini mungkin belum cukup untuk saya buat “ngerti” apa makna ketulusan dalam mencintai seorang wanita secara murni, utuh dan tanpa cacat. Namun, akan sangat luar biasa rasanya jika suatu hari nanti saya bisa menjadi seorang pria yang mampu untuk membuktikan bahwa saya bukan bajingan ataupun homo seperti quote diatas :p membuktikan bahwa suatu hari nanti saya akan dengan bangga bahagia berdiri diatas pelaminan bersama seorang wanita yang akan saya cintai seumur hidup saya nanti. 

“If a man attains to the top of love, it is sufficient to solve the hatred of millions of people.”


4 komentar: